DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 08:32 WIB

Jelang Kedatangan Novel, Begini Suasana Bandara Soekarno-Hatta

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Jelang Kedatangan Novel, Begini Suasana Bandara Soekarno-Hatta Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom
Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan dijadwalkan kembali ke Indonesia. Aktivitas di Bandara Soekarno Hatta masih normal dan belum terlihat adanya pengamanan khusus menjelang kedatangan Novel.
Tidak ada aktivitas yang mencolok di Terminal 3 kedatangan internasional menjelang kedatangan Novel. Tidak ada aktivitas yang mencolok di Terminal 3 kedatangan internasional menjelang kedatangan Novel. Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom


Novel dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 10.50 WIB. Pantauan detikcom, Kamis (22/2/2018) pukul 08.13 WIB, tidak ada aktivitas yang mencolok di Terminal 3 kedatangan internasional menjelang kedatangan Novel. Belum terlihat ada pengamanan khusus di sekitar terminal ini.



Hingga saat ini juga belum terlihat Komisioner KPK yang hadir untuk menyambut kedatangan Novel.Hingga saat ini juga belum terlihat Komisioner KPK yang hadir untuk menyambut kedatangan Novel. Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom



Aktivitas di terminal 3 kedatangan internasional pun sejauh ini masih terpantau normal. Hingga saat ini juga belum terlihat Komisioner KPK yang hadir untuk menyambut kedatangan Novel.

Belum terlihat ada pengamanan khusus di sekitar terminal ini.Belum terlihat ada pengamanan khusus di sekitar terminal ini. Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Novel Baswedan direncanakan pulang hari ini. Sahabat Novel yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Novel akan langsung ke KPK begitu sampai di Indonesia.


"Novel begitu sampai langsung ke KPK," kata Dahnil, kepada detikcom.

Dahnil menyebut sebenarnya belum ada progres signifikan terkait penanganan kasus Novel Baswedan. Dokter juga masih memeriksa kembali hasil operasi tambahan di mata kiri Novel.


"Setelah pemeriksaan hari ini, Novel Baswedan besok (20/2) akan kembali diperiksa tekanan matanya oleh dokter, dan apabila hasil pemeriksaan positif, maka Novel berencana akan kembali ke Jakarta pada Kamis (22/2) pagi," ucap Dahnil.



Sementara itu Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan meski direncanakan langsung ke KPK, namun Novel tak langsung bekerja. "Mata kiri tersebut masih riskan bersentuhan dengan udara luar dalam waktu tertentu. Izin sakit, jadi belum masuk kerja," tutur Febri, Rabu (21/2).

[Gambas:Video 20detik]


(aan/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed