DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 15:33 WIB

#NovelKembali, Nusron Harap Langsung Bekerja Berantas Korupsi

Yulida Medistiara - detikNews
#NovelKembali, Nusron Harap Langsung Bekerja Berantas Korupsi Foto: Nusron Wahid (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Penyidik KPK Novel Baswedan segera kembali ke Tanah Air setelah menjalani perawatan di Singapura. Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia I (Sumatera dan Jawa) Golkar Nusron Wahid berharap Novel dapat langsung bekerja memberantas korupsi.

"Kita bersyukur atas sembuhnya saudara Novel Baswedan, dan kita berharap Novel Baswedan bisa kembali bertugas di KPK, bisa bergabung dengan KPK, yang tentunya dengan peristiwa ini untuk tidak menyurutkan perjuangan pemberantasan korupsi di Indonesia," kata Nusron, di restoran Batik Kuring, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018).


Nusron yakin kembalinya Novel ke tanah air tidak akan menyurutkan perjuangannya memberantas korupsi. Meskipun pemberantasan korupsi di Indonesia tidak mudah.

"Saya tahu memang perjuangan pemberantasan korupsi di Indonesia itu sangat tidak mudah, dan banyak rintangan. Saudara novel sudah membuktikan, dia tahan banting dan dia bisa bertahan, dan dia bisa bertahan seperti ini, saya yakin juga, karena komitmennya dan keinginan yang kuat untuk berjihad dalam rangka pemberantasan korupsi," kata Nusron.

Selain itu terkait kasus penyiraman air keras ke Novel, Nusron berharap polisi segera menangkap pelaku.

"Polisi harus mengusut tapi semua tentunya punya norma dan standar aturan yang berlaku. Kita serahkan ke masing masing instansi untuk membuktikan siapa," ujarnya.


Seperti diketahui, Novel akan kembali ke tanah air pada Kamis (22/2) esok. Novel akan disambut pegawai dan pimpinan KPK. Bahkan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menambahkan salah seorang pimpinan KPK akan menjemput Novel ke bandara saat tiba di Indonesia.


(yld/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed