DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 16:53 WIB

Keluarga Fachri Albar Ajukan Rehabilitasi, Istri Jadi Jaminan

Dyah Paramita Saraswati - detikNews
Keluarga Fachri Albar Ajukan Rehabilitasi, Istri Jadi Jaminan Istri aktor Fachri Albar, Renata Kusmanto, saat menjenguk suaminya di Polres Jaksel. (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Pihak keluarga Fachri Albar mengajukan rehabilitasi ke polisi terkait kasus narkoba. Pengajuan itu tengah dalam proses polisi.

"Hari ini keluarga Fachri telah mengajukan rehab dan penyidik tadi menyampaikan bahwa sudah selesai pengajuan rehab dan sudah dilaksanakan, tinggal tunggu hasilnya saja," kata Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta di Polres Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Purwanto mengatakan istri Fachri Albar, Renata Kusmanto, jadi jaminan dalam pengajuan rehabilitasi ini. "Jaminan adalah istrinya," ujarnya.

Keluarga Fachri Albar Ajukan Rehabilitasi, Istri Jadi JaminanKasubag Humas Polres Jaksel Kompol Purwanta. (Saras/detikcom)

Untuk persetujuan rehabilitasi tersebut, Kompol Purwanto mengatakan nantinya proses assessment akan dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN). Sedangkan pihak Polres Jaksel hanya menyiapkan.

"Jadi kami hanya mengajukan saja, tentunya asssessment-nya akan dilakukan oleh BNN sebagai salah satu tiga instansi terkait yang sudah sudah ada dalam undang-undang, nanti kami hanya menyiapkan," urainya.


Sebelumnya, aktor Fachri Albar ditangkap pada Rabu, 14 Februari 2018. Putra musisi Ahmad Albar tersebut mengaku membeli sabu seharga Rp 1,6 juta. Barang haram itu diperoleh dari seorang pengedar berinisial D.

Mengenai siapa pengedarnya, Kompol Purwanta juga mengatakan polisi masih melakukan penelusuran. "Penyidikan mengarah ke sana, tetap kami lengkapi dan akan segara kami ungkap," tuturnya.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed