DetikNews
Sabtu 17 Februari 2018, 17:04 WIB

Resmi Jadi Peserta Pemilu 2019, Hanura Harap Jadi Partai Sangat Solid

Tsarina Maharani - detikNews
Resmi Jadi Peserta Pemilu 2019, Hanura Harap Jadi Partai Sangat Solid Oesman Sapta Odang dan Harry L Siregar (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Partai Hanura resmi ditetapkan KPU sebagai partai peserta Pemilu 2019 setelah melewati tahap verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. Sekjen Hanura Harry L Siregar menyebut partainya segera bersiap terjun ke 'medan pertarungan' menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

[Gambas:Video 20detik]


"Setelah ini, artinya kita sudah resmi. Ke depan, kita segera membentuk segala persiapan agar kita bisa tampil lebih maksimal," kata Harry di kantor DPP Partai Hanura, The City Tower, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).


Harry melanjutkan, penetapan KPU siang ini merupakan pengakuan absolut bagi kepengurusan Partai Hanura yang dipimpin oleh Oesman Sapta Odang (OSO). SK Partai Hanura yang terbaru sejak Januari 2018 memang menempatkan OSO sebagai Ketua Umum dan Harry sebagai Sekjen Hanura.

"Dengan kondisi seperti ini, berarti partai kita sudah diakui berdasarkan SK Menkumham yang baru. Jadi sudah ada dua kekuatan, ya," sebutnya.


Bendahara Umum Partai Hanura Zulnahar Usman kemudian menyampaikan partainya menargetkan bisa menjadi pemenang pada Pemilu 2019. Pascakisruh yang sempat terjadi, ia berharap Hanura dapat menjadi partai yang lebih solid.

"Pesan dan target dari Ketum adalah kami menargetkan Hanura pada Pemilu 2019 jadi partai pemenang. Kita ingin jadi pemenang. Ya nggak harus nomor satu. Tapi kalau bisa, ya kenapa nggak. Saat ini kita dalam cobaan yang cukup besar dan sudah kita lalui. Semoga Hanura ke depan jadi partai yang sangat solid nanti," ucap Zulnahar.

Selain Hanura, siang tadi KPU telah menetapkan 13 parpol lain yang lolos verifikasi sebagai peserta Pemilu 2019. Keempat belasnya adalah 10 partai lama dan 4 partai baru. Sementara itu, PBB dan PKPI dinyatakan tidak lolos verifikasi.

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed