DetikNews
Kamis 15 Februari 2018, 12:27 WIB

Fuad Amin Sering Keluar Lapas Alasan Berobat, Sejak 7 Bulan Lalu

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Fuad Amin Sering Keluar Lapas Alasan Berobat, Sejak 7 Bulan Lalu Foto: Rachman Haryanto
Bandung - Fuad Amin tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Dustira, Cimahi. Fuad memang kerap keluar Lapas Sukamiskin untuk berobat.

"Pak Fuad Amin memang sering kontrol ke rumah sakit," ujar Kalapas Sukamiskin Dedi Handoko di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Kamis (15/2/2018).


Pemeriksaan kesehatan disebut dilakukan secara rutin. Bahkan, sambung Dedi, pemeriksaan tersebut sudah berlangsung lama.

"Sudah lama. Sudah enam sampai tujuh bulan lalu. Sejak saya di sini juga sudah mulai berobat jalan," kata Dedi.

Selain RS Dustira, kata Dedi, Fuad memeriksa kesehatannya ke rumah sakit lain. "Kadang ke RSHS (Rumah Sakit Hasan Sadikin) juga," katanya.


Dedi mengatakan Fuad memang punya riwayat penyakit. Selama ini, Fuad mengeluh sakit jantung.

"Memang sudah tua, umur 70 tahun. Jadi memang banyak komplikasinya," tutur dia.

[Gambas:Video 20detik]


Sebelumnya Fuad Amin diketahui kerap singgah ke rumah mewah di kawasan Dago, Bandung. Saat dikunjungi Rabu (14/2) siang kemarin, terlihat dua buah mobil terparkir di halaman rumah mewah itu. Satu mobil SUV berwarna putih berada di bagian depan, dan sebuah mobil MPV berwarna sama di bagian belakang. Tampak juga ada tiga orang berlalu lalang di halaman rumah yang berada di pinggir jalan utama tersebut.

Seseorang yang keluar dari dalam rumah mengonfirmasi bahwa rumah itu beberapa kali didatangi Fuad Amin. Kunjungan terakhir disebut sekitar dua bulan lalu. Namun informasi yang diterima, Fuad Amin mengunjungi rumah itu beberapa hari lalu, termasuk kemarin.
(tor/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed