DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 12:59 WIB

Ahok Dikirimi Cokelat Valentine di Tahanan Mako Brimob

Faiq Hidayat - detikNews
Ahok Dikirimi Cokelat Valentine di Tahanan Mako Brimob Pengacara yang juga adik Ahok, Fifi Lety Indra Foto: Agung Pambudhy/detikFoto
Jakarta - Kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Fifi Lety Indra, mengaku sempat menemui mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Rutan Mako Brimob, Depok, jelang Hari Valentine pada 14 Februari ini. Fifi yang juga adik kandung Ahok memberi hadiah coklat.

"Saya ketemu nggak ya kemarin? Tapi sebelumnya saya bawain cokelat saja. Dark chocolate, dia suka dark chocolate," ujar Fifi di Pengadilan Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Fifi menyebut Ahok dalam kondisi sehat di Rutan Mako Brimob dan selalu menulis renungan di dalam penjara. Renungan itu sedianya akan dibuat sebuah buku.


"Pak Ahok lagi tulis renungan penjara pergumulan dia, apa pun sama balas-balas surat. Mungkin nanti mau diterbitkan jadi buku," ucap Fifi.

Terkait perkembangan sidang gugatan cerai Ahok, Fifi mengaku sudah berkomunikasi dengan istri Ahok, Veronica Tan. Menurutnya Veronica tetap tidak akan menghadiri persidangan.

"Masih (komunikasi), saya masih sempat tanya sama beliau mau hadirin saksi nggak? beliau (Vero) bilang tidak. Terus kita minta surat dari beliau karena kan surat nikah, akta lahir anak-anak, semua ada di ibu Vero yang pegang, kita pinjam dulu," ucap Fifi.

Ahok melalui pengacaranya mengajukan gugatan cerai terhadap Veronica Tan pada Jumat (5/1) lalu di PN Jakarta Utara. Fifi menyebut gugatan cerai dilayangkan Ahok karena adanya orang ketiga yang menjadi 'good fried' Vero.


Ada tiga hakim PN Jakarta Utara memimpin sidang gugatan cerai Ahok yakni Wakil Ketua PN Jakarta Utara Sutaji selaku ketua majelis hakim, sedangkan Ronald Salnofri Bya sebagai hakim anggota satu dan Taufan Mandala sebagai hakim anggota dua.

Ahok dan Veronica Tan menikah pada 6 September 1997. Keduanya dikaruniai tiga anak, yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama.
(fai/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed