DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 11:05 WIB

Rekomendasi Pansus Angket Dibacakan DPR, Ketua KPK Tak Hadir

Haris Fadhil - detikNews
Rekomendasi Pansus Angket Dibacakan DPR, Ketua KPK Tak Hadir Ketua DPR Bambang Soesatyo (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Ketua KPK Agus Rahardjo tidak menghadiri rapat paripurna DPR. Pada rapat paripurna kali ini akan dibacakan rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) hak angket KPK.

"Ketua KPK Agus Rahardjo tak bisa hadir. Beliau titip salam dan berharap sinergitas DPR-KPK makin membaik dan akan berdampak pesat bagi kesejahteraan rakyat," kata Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Bamsoet juga menyebut agenda paripurna kali ini untuk pidato penutupan masa sidang. Para peserta rapat pun menyetujui agenda yang dibacakan tersebut.

"Agenda pelaporan rekomendasi Pansus dan pidato penutupan masa sidang. Apakah acara rapat dapat disetujui?," tanya Bamsoet.

"Setuju," jawab para peserta rapat.

Sebelumnya, surat rekomendasi dari Pansus itu diterima KPK pada 9 Februari lalu. Menurut KPK, sejumlah poin dalam rekomendasi itu telah dilakukan KPK.

"Ada beberapa poin di sana yang sebenarnya sudah dilaksanakan oleh KPK, misalnya fungsi trigger mechanism, koordinasi dengan kepolisian dan kejaksaan, itu sudah kita lakukan sejak lama. Upaya-upaya pencegahan dan penanganan-penanganan sejumlah aduan yang terkait fungsi supervisi tersebut dan terkait beberapa hal yang lain," ungkap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (13/2) kemarin.

KPK akan memberi respons terkait rekomendasi tersebut. Respons itu diberikan sebagai bentuk penghormatan atas wewenang pengawasan DPR.
(HSF/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed