DetikNews
Senin 12 Februari 2018, 16:15 WIB

Soal Perwira Tinggi Calon Kepala BNN, Polri: Biasanya Ada 3

Mei Amelia R - detikNews
Soal Perwira Tinggi Calon Kepala BNN, Polri: Biasanya Ada 3 Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Polri masih merahasiakan nama-nama perwira tinggi yang diusulkan menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) pengganti Komjen Budi Waseso. Nama-nama tersebut akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

"Kita mengusulkan. Biasanya dikirim 3 nama, tapi ada TPA (tim penentu akhir) di tingkat kepresidenan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Nama-nama calon pengganti Buwas itu ada di Asisten Sumber Daya Manusia (ASDM) Polri. "Pasti ada penggantinya, tapi kan saya belum tahu siapa namanya," ucapnya.




Setyo memastikan calon pengganti Buwas yang diusulkan oleh Polri minimal berpangkat jenderal bintang dua. "Bisa bintang dua, bisa bintang tiga," imbuhnya.

Terkait penentuan nama-nama tersebut, lanjut Setyo, sudah diatur tersendiri di BNN. "Saya kira di dalam situ ada mengatur tentang organisasi BNN dan persyaratan kepala BNN itu seperti apa sudah diatur, saya tidak terlalu hapal," tuturnya.

Pengganti Buwas tidak dipilih berdasarkan keorganisasian, apakah sebelumnya harus pernah berdinas di BNN atau dari Bareskrim Polri. Yang jelas, Kepala BNN harus punya pengalaman dalam bidang narkotika.

"Ya dilihat orangnya ya, bukan dari organisasinya, (tetapi) kompetensi yang bersangkutan pernah menangani narkotika atau tidak," ujar Setyo.
(mei/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed