DetikNews
Senin 12 Februari 2018, 11:56 WIB

Anies Sambangi Kantor Wali Kota Bogor, Bima Arya: Ini Sejarah

Mochamad Zhacky - detikNews
Anies Sambangi Kantor Wali Kota Bogor, Bima Arya: Ini Sejarah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Wali Kota Bogor Bima Arya. (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)
Bogor - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Balai Kota Bogor. Anies menemui Wali Kota Bogor Bima Arya untuk menjajaki kerja sama mengenai antisipasi banjir.

Anies tiba di kantor Wali Kota Bogor, Jalan Ir Haji Juanda, Bogor, Jawa Barat, Senin (12/2/2018), sekitar pukul 11.00 WIB. Begitu tiba, Anies langsung disambut Bima persis di pelataran pendopo.




Anies kemudian berjalan beriringan dengan Bima masuk ke sebuah ruangan depan sebelah kanan pendopo. Selang beberapa menit, keduanya lalu keluar menuju sebuah aula yang berada di dalam pendopo.

Di aula tersebut terdapat meja-meja dengan bentuk persegi panjang yang dikelilingi tiga layar besar. Anies dan Bima pun duduk berdampingan.
Wali Kota Bogor Bima Arya menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kantornyaWali Kota Bogor Bima Arya menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kantornya. Bima menyebut kedatangan Gubernur DKI Jakarta ke Balai Kota Bogor sebagai peristiwa bersejarah. (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)


[Gambas:Video 20detik]


Bima sebagai tuan rumah kemudian membuka acara pertemuan dengan Anies. Wali kota yang merupakan politikus asal PAN itu kemudian memberikan sambutan.

"Ini sejarah bagi Kota Bogor. Karena saya baru tahu sejak berdirinya Kota Bogor baru kali ini Gubernur DKI Jakarta datang ke sini," kata Bima dalam sambutannya.


Setelah itu, Bima mempersilakan Anies menyampaikan sambutan. Kata Anies, pertemuan hari ini merupakan momentum untuk membangun kota dengan kerja sama kolaboratif.

"Memang kami menyadari ini pertemuan pertama kali Gubernur DKI Jakarta datang ke kantor Wali Kota Bogor. Ini saatnya kerja sama, kolaboratif," ujar Anies.


"Saya terima kasih, khusus Pak Bima, karena leadership-nya dan inisiatifnya yang Senin minggu lalu kira-kira jam segini kita lagi telepon-teleponan. Pada saat itu Katulampa pada posisi 240 cm ketinggian airnya," imbuh dia.

Sekitar 20 menit, proses sambutan berlangsung. Anies dan Bima kemudian menyiapkan diri mengunjungi Bendung Katulampa.
(zak/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed