Polisi Amankan 5 Rekan Pengeroyok Ustaz Basit di Kemanggisan

Zunita Amalia Putri - detikNews
Minggu, 11 Feb 2018 20:42 WIB
Foto: Kapolres Jakbar Kombes Hengki Haryadi. (Zunita-detikcom)
Jakarta - Polisi mengamankan 5 remaja rekan pelaku pengeroyokan ustaz Basit di Kemanggisan, Jakarta Barat. Polisi menyebut 5 remaja ini ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pengeroyokan.

"5 sudah kita amankan, ini nanti malam kita akan periksa lagi. Tapi, keterangan saksi mereka ada semua di TKP," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, di kantornya, Minggu (11/2/2018).

"5 ini adalah komplotan mereka kelompok mereka, kita kan harus tahu dulu peranannya masing-masing apa," lanjutnya.


Hengki menyebut ketiga pelaku pengeroyokan yang sebelumnya ditangkap berinisial AI, AR, dan BL. Dengan begitu, ada tiga orang lagi yang masih dikejar polisi.

"Jadi mereka (3 orang ditangkap pertama) statusnya sudah tersangka cuma secara formil belum kita tetapkan," ujarnya.

Sebelumnya, ibu korban, Marsiah, membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan anak jalanan tersebut kerap nongkrong di ruko miliknya.

"Anak saya luka tangannya tadi operasi di rumah sakit, anak jalanan itu memang suka di situ dan tidur di situ makanya kita omelin kan kaya mengganggu warga. Kita omelin dia nggak senang," ujar Marsiah saat ditemui di kediamannya.


Ustaz Basit dikeroyok oleh sekelompok remaja pada Sabtu malam (10/2) pukul 23.30 WIB di Jl. KH Syahdan, Palmerah, Jakarta Barat. Akibat pengeroyokan ini Ustaz Basit mengalami luka di tangannya.

(idh/idh)