detikNews
Sabtu 10 Februari 2018, 21:04 WIB

Sandi Ingin Wisatawan Asal China ke Jakarta Meningkat

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandi Ingin Wisatawan Asal China ke Jakarta Meningkat Sandiaga di acara Festival Imlek. Foto: Mochammad Zhacky/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin jumlah wisatawan asal China yang datang ke Indonesia dapat meningkat. Dia ingin wisatawan asal negeri Tirai Bambu itu bisa menikmati pariwisata yang ada di Ibu Kota seperti Kota Tua dan Kepulauan Seribu.

"(Wisatawan China yang datang ke Jakarta) sekarang mencapai 15 persen. Tapi kita ingin tingkatkan jadi 20 persen, dan ini butuh kerja sama dari Koko, Cici dan seluruh elemen masyarakat untuk membuka tentunya kerja sama dan mengundang wisatawan-wisatawan ini," kata Sandi di Mall of Indonesia, Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2018).

"Terutama kita ingin mereka nyaman tinggal di DKI bisa 2-3 hari di sini. Kita bisa bawa ke Kota Tua, ke China Town. Kita bisa lihat ada nanti beberapa wisatawan yang kita bisa tarik juga ke Kepulauan Seribu," imbuh dia.

Sandi juga berharap warga Jakarta keturunan China bisa menjadi duta pariwisata. Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu ingin mereka mempromosikan tempat-tempat pariwisata yang ada di Jakarta.

"Seperti kita ketahui Koko-Cici menjadi duta besar-duta besar, menjadi ambassador dari pariwisata di DKI dan kita ingin bersanding dengan Abang dan None juga untuk mempromosikan wisatawan khususnya dari Asia Utara, dari China, dari Taiwan maupun dari Singapura," papar Sandi.

Jelang Tahun Baru Imlek Sandi berharap keharmonisan antara warga asli Jakarta dan warga Jakarta keturunan China semakin erat. Dia pun tak lupa mendoakan para warga Jakarta keturunan China supaya usaha mereka semakin tumbuh.

"Pesan damai, pesan cinta, pesan kasih dan pesan insyaallah usahanya makin bagus ke depan," pungkas Sandi.
(zak/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed