DetikNews
Jumat 09 Februari 2018, 18:00 WIB

Pemkot Jaksel Kembali Gelar CFD di JLNT Antasari pada 11 Februari

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pemkot Jaksel Kembali Gelar CFD di JLNT Antasari pada 11 Februari CFD JLNT Antasari (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Jakarta - Pemkot Jakarta Selatan kembali menggelar car free day (CFD) di kawasan Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Antasari. CFD akan dilaksanakan pada Minggu, 11 Februari 2018.

CFD akan berlangsung pada pukul 06.00-10.00 WIB. Sebanyak 34 personel Suku Dinas Perhubungan Jaksel akan dikerahkan untuk membantu pengaturan lalu lintas selama CFD berlangsung.

"Sudin Perhubungan Jakarta Selatan melibatkan 34 petugas untuk kegiatan tersebut," kata Kasudin Perhubungan Jaksel Christitanto dalam keterangannya, Jumat (9/2/2018).


Christianto menjelaskan lokasi CFD dimulai dari depan Lapangan Bhayangkara (Mabes Polri) hingga ujung JLNT Antasari di Jalan TB Simatupang. Menurutnya, di sepanjang jalan tersebut akan ditempatkan personel di 11 titik.

Sebelumnya, Pemkot Jaksel telah menggelar CFD di JLNT Antasari pada 14 Januari 2018. Warga berdatangan ke lokasi untuk berolahraga.

Peresmian JLNT Antasari sebagai lokasi CFD dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Saat itu, Sandi ikut bersepeda bersama warga.

"Jadi hari ini perdana kita pakai Jalan Layang Non-Tol Antasari untuk car free day. Jadi saya mendukung sekali sebagai warga di sini, karena saya tinggal di sini. Saya berharap ini jadi sebuah oase, sebuah tempat yang bisa mempersatukan warga khususnya di Jakarta Selatan," kata Sandi di JLNT Antasari, Jakarta Selatan, Minggu (14/1).
(knv/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed