DetikNews
Jumat 09 Februari 2018, 15:43 WIB

Anies Soal Relokasi Warga di Bantaran Sungai: Jangan Buru-buru

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Soal Relokasi Warga di Bantaran Sungai: Jangan Buru-buru Anies meninjau Kali Ciliwung di wilayah Cililitan Foto: Muhammad Fida/detikcom
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Kali Ciliwung di wilayah Cililitan, Jakarta Timur. Saat ditanya soal rencana relokasi warga di bantaran sungai, dia mengaku tidak ingin buru-buru.

Soal relokasi, dijelaskan Anies, dirinya lebih dulu akan melihat lokasi di tiap-tiap wilayah. Penyelesaian persoalan banjir menurutnya harus direncanakan matang, termasuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Harus diberesin di hulunya juga. Harus sinergis antara membereskan di hulu, aliran, dan pastikan di hilir. Tapi tiap-tiap titik kita nanti lihat. Jangan buru-buru titik ini apa, titik ini apa. Nanti dilihat gambarnya lengkap," kata Anies saat meninjau Kali Ciliwung di Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2018).





Anies meninjau Kali Ciliwung di wilayah CililitanAnies meninjau Kali Ciliwung di wilayah Cililitan Foto: Muhammad Fida/detikcom

Saat ditanya relokasi warga yang berada di bantaran sungai di lokasi tersebut, Anies tidak menjawab dengan gamblang.

"Lokasinya bisa 5 meter, bisa 100 meter," jelas Anies.

[Gambas:Video 20detik]


Anies juga sempat meninjau permukiman warga di Cililitan. Dia juga mendatangi rumah warga yang rumahnya masih dipenuhi lumpur.

"Ini saluran airnya rendah sekali ya. Tapi ada petugas kita di situ bantu untuk membuat aliran airnya lancar," jelas Anies.
(fdu/hri)
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed