DetikNews
Kamis 08 Februari 2018, 12:54 WIB

Pak Deden Penjual Tisu Tak Mau Mengemis: Hati Saya Tidak Buta

Zunita Amalia Putri - detikNews
Pak Deden Penjual Tisu Tak Mau Mengemis: Hati Saya Tidak Buta Pak Deden penjual tisu (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)
Depok - Sosok Pak Deden (46) penderita Bell's Palsy yang berjualan tisu di JPO jadi viral di media sosial. Dia mengaku lebih memilih untuk berjualan daripada harus mengemis.

"Walaupun mata saya buta tapi hati saya nggak buta, saya lebih baik jualan," kata Deden saat ditemui di JPO Stasiun UI, Depok, Kamis (8/2/2018).



Menurut Deden, mendapat uang dari hasil berjualan tisu lebih bermanfaat daripada dia harus mengemis dan meminta belas kasihan orang.

"Jualan kan ada manfaatnya juga, orang beli dapatt tisu, dan saya dapat uang juga buat makan," tutur dia.

Di tempat ia berjualan di JPO UI, Pak Deden menempel kertas yang dilaminating. "Jual tissue bantu obati sakit yang saya derita," tulisnya

Beberapa orang yang melewati JPO UI membeli tisu yang dijual Pak Deden seharga Rp 2 ribu. Namun, beberapa orang juga tidak membeli dan berlalu.

Cerita tentang Pak Deden menjadi viral, awalnya dikisahkan oleh pemilik akun Twitter @baeutyia. Hingga Kamis (8/2/2018), unggahannya itu sudah diretweet lebih dari 6.000 kali.
(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed