DetikNews
Rabu 07 Februari 2018, 11:41 WIB

Jelang Test Event Asian Games, Polisi akan Tingkatkan Keamanan

Mei Amelia R - detikNews
Jelang Test Event Asian Games, Polisi akan Tingkatkan Keamanan Foto: Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi (ist)
Jakarta - Polda Metro Jaya menggelar apel pasukan untuk menghadapi pengamanan test event Asian Games 2018. Seluruh jajaran diimbau untuk waspada dan meningkatkan keamanan sebelum dan selama pelaksanaan test event tersebut.

Apel pengamanan test event Asian Games 2018 ini dipimpin oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi di Lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/2/2018) pagi tadi. Apel dihadiri oleh Erik Tohir selaku Ketua INASGOC dan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin selaku Wakil Ketua INASGOC dan Pejabat Utama Polda Metro Jaya.

Test event Asian Games 2018 akan diselenggarakan pada Kamis 8 Februari 2018 besok. Sementara penyelenggaraan Asian Games-nya sendiri dilaksanakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.



Jumlah atlet yang akan bertanding sebanyak 1.708 Atlet dan 499 official dengan mempertandingkan 41 cabang olahraga yang terdiri dari 33 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non-olimpiade.

"Apel gelar pasukan ini untuk sinegritas dalam pagelaran kekuatan pengamanan dan kodal guna terciptanya keterpaduan dan sinegritas antar fungsi operasional," ujar Purwadi saat memimpin apel.

Dalam apel tersebut, Purwadi menyampaikan amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis. Salah satunya, Kapolda meminta Kapolres dan jajaran untuk proaktif turun langsung ke lapangan guna melihat langsung perkembangan situasi Kamtibmas.

[Gambas:Video 20detik]


"Kepada jajaran Intelijen supaya melakukan deteksi dini dan deteksi aksi serta senantiasa mengikuti dan mengupdate perkembangan situasi di masyarakat sekaligus melakukan rangkaian tindakan Kepolisian terhadap rencana aksi yang dapat mengganggu berlangsungnya Test Event Asian Games XVIII," papar Purwadi.

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya diminta dengan cermat dan sigap dalam menanggulangi setiap gangguan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan dan berlalu lintas, serta berkoordinasi dengan instansi terkait sehingga setiap gangguan yang muncul dapat diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat.
(mei/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed