DetikNews
Senin 05 Februari 2018, 00:08 WIB

Insiden di Rumah Eks Deputi Basarnas Belum Tentu Kriminal

Mei Amelia R - detikNews
Insiden di Rumah Eks Deputi Basarnas Belum Tentu Kriminal Eks Deputi Basarnas Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin. Foto: Ibnu Haryanto-detikcom
Depok - Polresta Depok masih menyelidiki insiden pecahnya kaca rumah eks Deputi Basarnas Mayjen TNI (purn) Tatang Zaenudin di Cimanggis, Kota Depok. Polisi belum bisa menyimpulkan apakah kejadian tersebut sebuah peristiwa kriminal.

"Belum bisa kita pastikan, masih kita selidiki," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada detikcom di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (4/2/2018).

Sementara Argo juga belum bisa memastikan adanya teror terkait kejadian tersebut. "Intinya yang bersangkutan juga sehat-sehat saja. Nggak ada (teror), pecahnya kaca juga nggak nyebar, karena ada kaca filmnya," sambungnya.


Selain peristiwa kriminal, polisi juga mendalami kemungkinan peristiwa lain dalam kejadian tersebut. Salah satunya kejadian yang tidak disengaja.

"Iya bisa saja, segala kemungkinan bisa saja terjadi," imbuhnya.

Lebih jauh, Argo menduga bahwa kejadian itu bukan akibat peristiwa penembakan. Sebab, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi-saksi, tidak ditemukan adanya proyektil atau pun gotri.

"Anggota sudah olah TKP dengan Labfor, Inafis, jadi kita belum menemukan peluru atau gotri. Belum ada (indikasi penembakan)," tandas Argo.
(mei/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed