DetikNews
Sabtu 03 Februari 2018, 11:43 WIB

Dikaitkan Mistis, Batu Bersusun Rapi di Sungai Cidahu Dihancurkan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Dikaitkan Mistis, Batu Bersusun Rapi di Sungai Cidahu Dihancurkan Batu bersusun di Sungai Cidahu/Foto: Facebook
Jakarta - Batu-batu bersusun rapi di sungai Cidahu, Sukabumi menjadi perbincangan karena bentuknya yang menarik. Namun batu-batu itu dikaitkan dengan hal mistis oleh sebagian orang. Untuk menghindari hal tak diinginkan, batu-batu itu dihancurkan.

"Setelah mendapat informasi saya langsung ke lokasi, saya serap informasi dari warga yang mengaku melihat sejumlah orang yang membuat batu-batu itu menjadi bersusun. Dan Alhamdulillah, hari itu juga saya bersama aparat MUI dan Muspika Kecamatan Cikidang langsung menghancurkan batu-batu itu," kata Ading Ismail, Camat Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi melalui sambungan telepon dengan detikcom, Sabtu (3/2/2018).

Langkah penghancuran itu, kata Ading, mendapat dukungan warga. Mereka bersama-sama mereka menghancurkan batu-batu itu.


[Gambas:Video 20detik]


"Kalau airnya keruh memang agak seperti fenomena alam, tapi kalau airnya jernih terlihat jelas kalau itu bikinan manusia," tutur Ading.

Selaku pimpinan administrasi wilayah Ading resah dan langsung melakukan kunjungan ke lokasi batu bersusun tersebut. Ading mengatakan dia bertindak tegas, lantaran gerah karena keberadaan batu-batu tersebut malah membuat resah warga.

"Dikaitkan dengan hal-hal mistis dan tentu tidak mendidik, kalau saja dibuat kreatif masih bisa bisa kita terima tapi postingan mengarah kemana-mana," kata Ading.
(fjp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed