Cek Kesehatan di RSUD Pasar Minggu, Sandiaga: Sehat dan Waras

Indra Komara - detikNews
Kamis, 01 Feb 2018 00:56 WIB
Sandiaga saat tes kesehatan di RSUD Pasar Minggu, Jaksel (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bicara soal tes medis yang dia jalani di RSUD Pasar Minggu. Dia mengatakan hasil tes medis tersebut secara keseluruhan tak ada masalah.

"Tadi sempat tes medis, alhamdulilah sehat jadi beruntung juga walaupun kita olah raga kita harus mengecek kesehatan kita dan alhamdulilah tidak ada yang sakit semuanya dan yang penting waras, sehat dan waras," ucap Sandiaga di Masjid Al Mubarok, Jalan Pramuka Sari III Rawasari Cempaka Putih Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).


detikcom secara ekslusif mendapat kesempatan untuk mengikuti tes medis yang dilakukan Sandiaga. Kekuatan jantung Sandiaga sempat disamai dengan personel TNI saat melakukan treadmill.

"Bagus ini Pak jantungnya, hampir sama kayak TNI," ucap seorang dokter di RSUD Pasar Minggu.

"Wah, masa? Salah profesi dong saya," timpal Sandi, kemudian tertawa.


Sebelumnya, Sandiaga merasa kagum dengan fasilitas RSUD yang ada di Jakarta. Dia menyebut kualitas peralatan medis milik RSUD di Jakarta tidak kalah dengan fasilitas rumah sakit di luar negeri.

"Ini rutin saya buka-bukaan saja dulu, saya periksa di luar negeri kaget saya bahwa peralatannya itu merek ternama. Yang treadmill itu waktu saya periksa di Hongkong itu sama. Mestinya nggak ada keraguan masyarakat untuk memeriksa di RSUD," kata Sandiaga kepada detikcom.

Sandi mengimbau masyarakat untuk tidak ragu memeriksa kesehatannya di RSUD yang ada di Jakarta. Hal itu disampaikan agar masyarakat bisa lebih peduli terhadap kesehatan sebelum terserang penyakit. (rna/rna)