detikNews
Rabu 31 Januari 2018, 23:16 WIB

Usai Lihat Gerhana Bulan, Pengunjung Tinggalkan Monas

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Usai Lihat Gerhana Bulan, Pengunjung Tinggalkan Monas Foto: Suasana di Monas (Sams-detikcom)
Jakarta - Setelah melihat Super Blue Blood Moon menggunakan teleskop yang disediakan di kawasan Monas, para pengunjuk beranjak tinggalkan kawasan Monas. Sebelum kawasan Monas ditutup pada pukul 23.00 WIB, pengunjung sudah mulai berangsur-angsur pulang.

Pantauan detikcom di lantai 2 Monas tempat teleskop disediakan sejak pukul 22.00 WIB para pengunjung beranjak pulang meninggalkan lokasi. Antrean teleskop-pun hanya sampai sekitar pukul 22.30 WIB saja dan teleskop di tutup oleh petugas.

Salah satu pengunjung Monas M. Rio yang terakhir menggunakan teleskop mengatakan gerhana bulan tidak begitu jelas karena tertutup awan.

"Kurang jelas karena tertutup awan. Saya penasaran mau lihat pakai teropong ini karena antreannya sudah tidak panjang ya saya coba saja," kata M. Rio (26) di lokasi, Rabu (31/1/2018).



Usai Lihat Gerhana Bulan, Pengunjung Tinggalkan MonasFoto: Suasana di Monas (Sams-detikcom)


Mayoritas pengunjung yang mencoba teleskop adalah remaja usia sekitar 15-28 tahun. Alasan pengunjung itu-pun sama, karena penasaran.

Sekitar pukul 22.50 WIB para petugas Monas mulai menyarankan pengunjung segera meninggalkan kawasan Monas. Pengunjung-pun bergerak meninggalkan kawasan Monas.

"Perhatian-perhatian, terima kasih atas kunjungannya, kawasan Monas akan segera ditutup, mohon pengunjung segera meninggalkan lokasi," kata salah satu petugas Monas menggunakan pengeras suara.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed