Adik Ahok: Vero dan Julianto Tio Sudah Berhubungan 7 Tahun

Aditya Mardiastuti - detikNews
Rabu, 31 Jan 2018 11:35 WIB
Ilustrasi Ahok dan Veronica Tan bercerai. (Andika Akbaryansyah/detikcom)
Jakarta - Fifi Lety Indra, adik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengungkap sosok orang ketiga yang disebut menjadi penyebab perceraian dengan Veronica Tan. Pria bernama Julianto Tio itu disebut sudah 7 tahun berhubungan dengan Vero.

"Bahwa ini sudah terjadi selama 7 tahun," kata Fifi di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).

Sebelumnya, sempat ada cerita soal 'good friend' Vero yang beredar di media sosial. Cerita itu dipaparkan lewat lembaran kertas yang disebut sebagai dokumen gugatan cerai Ahok ke Vero.

Fifi menyebut Ahok sudah lama tahu soal sosok Julianto. Bahkan Ahok pernah bertemu langsung dengan pria itu.


"Baik Pak Ahok secara pribadi maupun Sean (putra sulung Ahok, Nicholas Sean Purnama, red) secara pribadi juga pernah mendatangi Julianto Tio itu untuk meminta kepada beliau, waktu beliau masih jadi gubernur. Meminta baik-baik supaya meninggalkan istrinya demi keutuhan keluarga masing-masing mengingat beliau ini sudah punya keluarga dan anak. Tapi dengan sombongnya Julianto Tio itu menolak," jelas Fifi panjang-lebar.

Apa yang disampaikan si adik Ahok ataupun gugatan Ahok itu masih sebatas pada versi Ahok. Pengadilan sebelumnya menyatakan akan mengecek versi kedua belah pihak.

Vero ataupun pengacaranya, juga sosok Julianto Tio, belum bisa dimintai konfirmasi soal hal ini. Dalam sidang perdana hari ini, Vero ataupun pengacaranya tidak hadir sehingga sidang ditunda menjadi Rabu, 7 Februari 2018.


[Gambas:Video 20detik]

(ams/hri)