Usai Bertemu Organda, Sandi: Tn Abang Explorer Dihentikan Sementara

Indra Komara - detikNews
Selasa, 30 Jan 2018 12:48 WIB
Wagub DKI Sandiaga Uno seusai pertemuan dengan Organda DKI. (Indra/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno selesai menggelar rapat dengan Organda DKI. Hasilnya, operasi TransJakarta Tanah Abang Explorer akan dihentikan sementara.

"Hasilnya kita akan terus bicarakan, untuk sementara supaya kondisi kondusif TransJakarta Tanah Abang Explorer kita hentikan dulu. Cuma sekarang masyarakat mulai menanyakan, kan sekarang sudah menikmati secara gratis," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2018).

"Nah ini teman-teman melakukan secara arif dan Pak Kadishub dengan kepamongannya bisa membina mengayomi angkot itu," lanjutnya.

Sandiaga juga meminta anggota Dewan Pimpinan Unit Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Angkutan Lingkungan DKI Petrus Tukimin untuk menyampaikan kepada sopir angkot bahwa Pemprov DKI membuka jalan komunikasi untuk mencari jalan keluar. Pemprov, lanjut Sandi, akan menangkap seluruh aspirasi para sopir yang memiliki tuntutan soal penataan Tanah Abang.

"Pak Petrus tolong diyakinkan mereka bahwa Pemprov ingin membuka komunikasi dan menangkap aspirasi mereka dan memastikan mereka nggak akan dilupakan," papar Sandi.

Selain penataan angkutan Tanah Abang, pertemuan tersebut membahas kebijakan transportasi angkutan di jalan raya. Pemprov DKI ingin merangkul para sopir angkot bergabung untuk mengikuti OK Trip.

"Kita sepagian membahas seputar beberapa kebijakan transportasi angkutan di jalan raya pada intinya ada beberapa kebijakan yang kita bicarakan bagaimana merangkul OK Otrip teman-teman di bus kecil," papar Sandi. (idh/idh)