Lulung Curiga Demo Angkot Tn Abang Ditunggangi, Sopir: Hoax Itu!

Indra Komara - detikNews
Senin, 29 Jan 2018 16:54 WIB
Aziz (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung mencurigai ada pihak yang menunggangi demo sopir angkot Tanah Abang hari ini. Sebab, menurutnya, permintaan para sopir berubah-ubah.

Aziz, salah seorang sopir M08, mengatakan demo yang dilakukan hari ini murni inisiatif para sopir angkot.

"Kita demo ini inisiatif sopir, nggak ada yang nunggangin. Hoax itu!" kata Aziz di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2018).


Aziz menceritakan ditutupnya Jalan Jatibaru membuat pendapatan para sopir berkurang 50 persen. Ditegaskan Aziz, tak ada pihak yang menunggangi demo angkot ini.

"Pendapatan kita sudah terganggu, sudah berkurang semenjak ini tertutup, pendapatan kita 50 persen hilang. Yang biasa kita bawa pulang Rp 70 ribu jadi Rp 35 ribu. Jadi kita ini tidak ada yang nunggangin, jadi salah itu kalau ada yang bilang nunggangin," paparnya.


Aksi demo menutup Jalan Jatibaru akan diteruskan sampai besok. Para sopir meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui para sopir di Tanah Abang.

"Besok kalau bisa datang gubernur kita nunggu di sini. Kalau dia nggak datang, kita berlanjut sampai besoknya sampai jalan itu dibuka," ujarnya.

"Kita bertahan terus sampai akses jalan dibuka. Jadi gubernur tahu undang-undang, jalan itu buat apa, dia itu orang pendidikan. Sekali lagi ini nggak ada yang nunggangin, ini inisiatif sopir," lanjut Aziz. (tor/fjp)