DetikNews
Senin 29 Januari 2018, 10:57 WIB

Tersangka Kebakaran di Tamansari Mengaku Dapat Bisikan Gaib

Arief Ikhsanudin - detikNews
Tersangka Kebakaran di Tamansari Mengaku Dapat Bisikan Gaib Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Warga bernama Soni ditetapkan polisi menjadi tersangka kebakaran ratusan rumah di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat. Dia mengaku mendapat bisikan gaib.

"Yang bersangkutan itu mengakui pembakaran itu," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, kepada wartawan di lokasi, Senin (29/1/2018).

"Menurut yang bersangkutan, yang bersangkutan membakar karena pengaruh dari gaib, yang namanya Irma," sambungnya.


Dijelaskan Hengki, sebelum penetapan tersangka, polisi telah menggelar penyelidikan. Ada bukti permulaan cukup yang mengarah kepada Soni sebagai terduga pelaku.

Ketika dilakukan pemeriksaan, lanjut Hengki, Soni mengakui bahwa dialah yang membakar rumah karena mendapat bisikan gaib. Dia membakar seprai dan kasur menggunakan korek gas.

"Kita sudah periksa beberapa saksi, keterangan ahli, persesuaian alat bukti," kata Hengki.


Soni saat ini ditahan di Polres Metro Jakarta Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Menurut Hengki, tersangka bisa dijerat dengan Pasal 187 KUHP.

"Sengaja melakukan membakar dan dapat mengakibatkan bahaya kepada rumah dan jiwa. Ancaman hukuman 15 tahun penjara," ujarnya.

Kebakaran ini terjadi pada Sabtu (27/1) di Jalan Talib II dan Talib III sekitar pukul 02.30 WIB. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB setelah 38 mobil pemadam dikerahkan. Diperkirakan sekitar 2.400 orang terpaksa mengungsi akibat peristiwa ini.

[Gambas:Video 20detik]



(aik/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed