DetikNews
Senin 29 Januari 2018, 08:24 WIB

Polisi Sosialisasi Jalur Motor di Sudirman-Thamrin

Rivki - detikNews
Polisi Sosialisasi Jalur Motor di Sudirman-Thamrin Foto: Polisi sosialisasi jalur motor (dok Ditlantas Polda Metro Jaya)
Jakarta - Polisi menggelar sosialisasi jalur motor di Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin. Para personel polisi akan meminta pengendara motor untuk berada di lajur kiri.

"Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar bulan tertib berlalu lintas di sepanjang Sudirman-Thamrin dengan cara membawa poster bertuliskan 'Sepeda motor lajur kiri dan menyalakan lampu'," ujar Kasubdit Bidang Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, kepada detikcom, Senin (29/1/2018).

Polisi juga akan memberikan brosur yang berisi ajakan untuk tertib berlalu. Sosialisasi ini diterapkan sebelum diberlakukannya aturan motor di lajur kiri. Nantinya, jika masa sosialisasi sudah selesai maka motor yang tak ada di lajur kiri bisa ditilang.

"Tujuan melaksanakan bulan tertib berlalu lintas untuk mengajak masyarakat tertib dan berdisiplin berlalu lintas," ungkapnya.



Aksi ini juga bagian dari rangkaian bulan tertib lalu lintas. Agenda sosialisasi ini akan terus dilakukan pada pagi hari.

"Dalam rangka membangun budaya tertib berlalu lintas, partisipasi dan keikutsertaan masyarakat dan seluruh stakeholders sangat diharapkan untuk mencapai tujuan yang dimaksud," ucapnya.


(rvk/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed