DetikNews
Sabtu 27 Januari 2018, 13:43 WIB

Updated

Rumah Artis Tessa Kaunang Digerebek Sandy Tumiwa dan Sejumlah Orang

Haris Fadhil - detikNews
Rumah Artis Tessa Kaunang Digerebek Sandy Tumiwa dan Sejumlah Orang Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Rumah Tessa Kaunang dikabarkan digerebek warga. Mantan suami Tessa, Sandy Tumiwa, ikut dalam penggerebekan itu.

Penggerebekan ini, kata pihak Sandy Tumiwa, dilakukan karena ada kabar Tessa sering membawa laki-laki yang bukan suaminya ke rumah itu.

"Warga setempat di Duren Tiga tentang perilaku mantan istrinya yang memang pada saat ini sudah tidak serumah dengan klien saya. Ada laporan beliau mantan istrinya sering memasukkan laki-laki ke dalam rumah. (Laki-laki itu) berinisial R dapat laporan dari security di kompleks itu," kata pengacara Sandy, Firdaus Wibowo, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).


Penggerebekan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi. Sandy sendiri ikut karena ada anaknya di rumah yang masih merupakan milik bersama tersebut.

"Karena warga tadi malam itu sekitar pukul 03.00 WIB itu mau melaksanakan penggerebekan beliau dapat laporan dari rekannya yang ada di Duren Tiga. Merasa waswas tentang keselamatan anak, akhirnya klien kami berinisiatif menelepon saya selaku kuasa hukum minta didampingi dalam proses penggerebekan. Saya sarankan dari RT/RW dan warga untuk melaporkan dulu ke Polsek," jelas Firdaus.

"Mendampingi saat itu pihak Polsek datang pukul 05.00 WIB dan diadakan penggerebekan itu dan setelah itu dilakukan bersama warga ditemuilah mantan istri beliau, TK (Tessa Kaunang), ini telah diinterogasi kepolisian," sambungnya.


Namun malam itu Tessa disebut tidak mengakui ada laki-laki berinisial R di rumah tersebut. Tak mau ribut, Sandy dan warga pun mundur.

Firdaus menyebut kedatangannya bersama Sandy ke Polda untuk berkonsultasi. Sandy juga disebut berniat mengambil alih hak asuh anaknya.

"Kami akan berkonsultasi dengan KPAI untuk ke depannya mengambil alih hak asuh anak," ucap Firdaus.

Polisi memberi keterangan berbeda. Kapolsek Pancoran Kompol M Budiyono mengatakan tak ada warga yang ikut dalam penggerebekan.

"Nggak ada (warga). Anggota, polisi ngeceknya kan itu sama si Sandy," ujar Kompol Budiyono, ketika dikonfirmasi sekitar pukul 14.00 WIB, hari ini.

[Gambas:Video 20detik]
(haf/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed