Penyebar Video Ribut Pertemuan Pengembang Reklamasi Mahasiswa S2

Penyebar Video Ribut Pertemuan Pengembang Reklamasi Mahasiswa S2

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 27 Jan 2018 12:26 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Kanavino/detikcom)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Penyebar video keributan antara konsumen dan pengembang Golf Island, Wiliam, disebut polisi berstatus mahasiswa S2. Namun belum dijelaskan dia kuliah di universitas mana.

"Dia mahasiswa S2. (Universitasnya) nanti saya tanyakan dulu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Argo menyebut, saat keributan terjadi, ada pihak yang merekam. Rekaman tersebut kemudian diperoleh William dan kemudian diunggah ke YouTube.

"Jadi gini, ada namanya pembangunan di Golf Island, reklamasi bukan? Bukan toh. Jadi ada pembangunan di Golf Island. Konsumennya menanyakan, menanyakannya marah-marah. Ada yang nyuting (merekam) ada yang upload ke YouTube," ucapnya.


Sebelumnya, Argo menyebut Wiliam bukan konsumen Golf Island. William mendapatkan video tersebut dari grup WhatsApp istrinya yang di dalam grup itu ada konsumen Golf Island.

William lalu mengambil video itu untuk disebarkan di media sosial pada 10 Desember 2017. Keributan sendiri terjadi pada 9 Desember 2017.

Pertemuan tersebut digelar di kantor pemasaran di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Pada saat itu, konsumen membahas permasalahan pembangunan dengan pengembang Golf Island.


Pihak pengembang merasa dirugikan atas sebaran video itu. Sebab, setelah video tersebar, banyak konsumennya yang membatalkan jual-beli properti di PIK II.

William sendiri ditahan sejak 20 Desember 2017. Penyidik, kata Argo, telah memiliki bukti-bukti dalam kasus tersebut. (haf/hri)