ADVERTISEMENT

Sudah Terima Pemberitahuan, Polisi Siap Amankan Demo Taksi Online

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 27 Jan 2018 11:32 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan rencana demo pengemudi taksi online pada Senin (29/1/2018) depan. Personel pun akan dipersiapkan untuk mengamankan demo yang diperkirakan diikuti 500 orang ini.

"Tanggal 29 (Januari 2018) kami sudah dapat surat pemberitahuan ada beberapa komunitas akan lakukan aksi damai berkaitan dengan online itu ya, hari Senin. Akan diikuti sekitar 500-an dan berkumpul di IRTI menuju Monas ke Taman Pandang. Dia akan laksanakan aksi damai dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Dengan ada pemberitahuan, kita akan lakukan pengamanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (27/1).

Argo berharap demo berjalan tertib tanpa mengganggu aktivitas masyarakat. Argo menyebut belum ada rencana pengalihan arus lalu lintas akibat rencana unjuk rasa tersebut.

"Harapannya bisa berjalan dan kemudian pengguna jalan, masyarakat tetap berjalan. (Rekayasa lalu lintas) nanti lihat setelah di lapangan. Kalau memang perlu rekayasa kita lakukan," ucapnya.

Argo tak menyebut jumlah personel yang akan dikerahkan untuk pengamanan demo itu. Ia juga tak masalah kalau nantinya ada long march atau konvoi.

"(Personel) cukuplah. Nggak masalah kita amankan semuanya. Dengan harapan semua dapat berjalan masing-masing," jelasnya. (haf/jor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT