DetikNews
Rabu 24 Januari 2018, 14:11 WIB

100 Hari Kerja, Anies Beri Napas Baru Buat Yayasan PDS HB Jassin

Indra Komara - detikNews
100 Hari Kerja, Anies Beri Napas Baru Buat Yayasan PDS HB Jassin Foto: Anies Beri Napas Baru Buat Yayasan PDS HB Jassin (Indra-detikcom)
FOKUS BERITA: 100 Hari Anies-Sandi
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menandatangani serah terima Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin kepada Pemprov DKI. Seluruh koleksi milik PDD HB Jassin akan beralih ke pemprov.

"Kami sudah melakukan pembicaraan sejak lama untuk pertama menjaga kelestarian dan meningkatkan sehingga kedepan HB Jassin memiliki harapan dapat meningkat lagi jadi pusat sastra regional dan internasional," kata Asisten Sekretaris Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat Catur Laswanto di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2018).



100 Hari Kerja, Anies Beri Napas Baru Buat Yayasan PDS HB Jassin Foto: Anies Beri Napas Baru Buat Yayasan PDS HB Jassin (Indra-detikcom)


Sementata itu, Penyair Taufiq Ismail yang turut hadir dalam penandatangan kerjasama antara pemprov dengan PDS HB Jassin menyambut baik upaya Anies Baswedan kembali memberi napas baru untuk pusat dokumentasi itu. Dia menilai langkah ini tepat sebab menurutnya karya sastra di Indonesia harus diselamatkan.

"Apa yang terjadi hari ini luar biasa, sudah berapa tahun ini terlantar. Dunia sastra ini melalui HB Jassin ini merasa ditelantarkan jadi ini hebat dan dia (Anies) cepat," kata Taufiq.

"Anies baswedan naik jadi gubernur, dia lihat ini dan tadi ditandatangani dan insyaallah ini akan berjalan baik, mudah-mudahan (ada bangunan baru) dia sudah akan berjanji akan melakukan itu. Ini aset hebat di dunia sastra ini jarang terjadi selama 40 tahun lebih menyimpan dokumen sastra," sambungnya.

Penandatanganan penyerahan dokumen sastra HB Jassin dilakukan bertepatan dengan genapnya 100 hari kepemimpinan Anies-Sandi. Taufiq juga berharap di kepemimpinan yang baru ini bisa memanage Jakarta lebih baik.

"Saya berharap Jakarta ini diselenggarakan, di-manage dengan sebaik-baiknya, itu harapan saya," katanya.
(rvk/rvk)
FOKUS BERITA: 100 Hari Anies-Sandi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed