DetikNews
Rabu 24 Januari 2018, 14:14 WIB

100 Hari Anies-Sandi

Lulung Puji 100 Hari Anies-Sandi: Alexis Tutup hingga Tanah Abang

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Lulung Puji 100 Hari Anies-Sandi: Alexis Tutup hingga Tanah Abang Lulung dan Sandiaga (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)
FOKUS BERITA: 100 Hari Anies-Sandi
Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung) memuji 100 hari pemerintahan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam memimpin DKI Jakarta. Lulung memuji penataan kawasan Tanah Abang yang dinilai berhasil.

"Kebijakan Anies-Sandi dalam penataan kawasan PKL Tanah Abang patut diapresiasi. Di mana saya melihat kebangkitan ekonomi kerakyatan ini tumbuh di saat banyaknya bisnis online yang menggerus toko toko belanja konvensional atau usaha retail," kata Lulung dalam keterangannya kepada detikcom, Rabu (24/1/2018).

[Gambas:Video 20detik]



Lulung juga memuji penarikan raperda reklamasi. Namun Lukung mengingatkan agar DKI memiliki aturan jelas terhadap pulau reklamasi.

"Kebijakan Anies dalam menarik raperda reklamasi patut di apresiasi namun menurut saya Jakarta sebagai ibukota negara harus strata dengan ibukota ibukota negara lainnya," terangnya.

Lulung sepakat dengan ditutupnya izin Alexis. Dia berharap tidak ada lagi pengusaha hiburan yang melanggar aturan.

"Kebijakan Gubernur dalam menutup Alexis dan karaoke Diamond adalah kebijakan yang patut diapresiasi agar ke depannya tidak ada lagi industri pariwisata berupa griya pijat, karaoke, diskotek dan sejenisnya yang melanggar peraturan daerah," jelasnya.



Tak lupa Lulung juga menyoroti dibukanya pagar Monas agar warga tak terhalangi beraktifitas di sana. Dia juga mendukung program rumah dengan DP Rp 0 yang digulirkan Anies-Sandi.

"Masih banyak kebijakan Anies-Sandi yang sudah terealisasi yang saya tidak sebutkan satu persatu. Memang masih ada pro dan kontra terkait kebijakan," jelasnya.

"Saya mendorong agar Anies-Sandi dalam memimpin Jakarta terus membangun komunikasi yang baik kepada seluruh elemen masyarakat dan fokus mensejahterahkan masyarakat Jakarta," pungkasnya.


(fdu/imk)
FOKUS BERITA: 100 Hari Anies-Sandi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed