DetikNews
Rabu 24 Januari 2018, 11:03 WIB

100 Hari Anies-Sandi

Catatan dan Harapan PKB untuk Anies-Sandi Setelah 100 Hari

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Catatan dan Harapan PKB untuk Anies-Sandi Setelah 100 Hari Anies dan Sandiaga (Agung Pambudhy/detikcom)
FOKUS BERITA: 100 Hari Anies-Sandi
Jakarta - Fraksi PKB DKI punya sederet catatan untuk Gubernur-Wagub DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang sudah 100 hari menjabat. Anies-Sandi diminta mewujudkan wacana-wacana yang selama ini dijanjikan.

"Kita berharap dari PKB, kerjaannya lebih bagus. Jangan hanya lenggak-lenggok tapi belum menghasilkan apa-apa. Selama 100 hari ini yang PKB lihat belum ada kinerja yang, hanya baru wacana," kata Ketua Fraksi PKB Hasbiyallah Ilyas saat dihubungi detikcom, Selasa (23/1/2018).

[Gambas:Video 20detik]



Secara khusus, PKB menyoroti program DP Rp 0. Hasbiyallah menganggap program tersebut tidak benar-benar disediakan untuk warga berpenghasilan rendah.

"DP 0 itu asumsi masyarakat di bawah itu, masyarakat miskin. Bukan penghasilan Rp 7 juta. Kalau penghasilan Rp 7 juta, nggak usah pakai DP 0, di Bekasi banyak," jelasnya.

[Gambas:Video 20detik]



Hasbiyallah menyayangkan pula kebijakan membebaskan PKL berjualan di jalan raya. Menurutnya, hal tersebut tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Ya sekarang Pak Anies sesuai aturan dong, sesuai undang-undang," ujarnya.



Hasbiyallah mengatakan program Anies-Sandi kebanyakan masih dalam tahap wacana. Dirinya memberi nilai 50 untuk pemerintahan Anies-Sandi.

"Ini hanya masih wacana, belum ada kinerjanya, bagaimana menilainya. Ini wacana semua kok, ini kerjaan mimpi. Paling bagus 50 udah cakep bener, udah cakep," pungkasnya.
(fdu/imk)
FOKUS BERITA: 100 Hari Anies-Sandi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed