DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 23:56 WIB

Sidang Setya Novanto

Novanto: Demi Tuhan, Saya Tak Terima Jam Tangan Richard Mille

Faiq Hidayat - detikNews
Novanto: Demi Tuhan, Saya Tak Terima Jam Tangan Richard Mille Setya Novanto menyimak keterangan Andi Narogong di sidang. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Setya Novanto membantah kesaksian Andi Agustinus alias Andi Narogong soal penerimaan jam tangan Richard Mille. Terdakwa kasus korupsi proyek e-KTP itu juga membantah meminta jatah 5 persen untuk DPR.

"Kenapa tadi saya tanyakan tipe 01-02 kan ada tahun pembelian. Apalagi November ulang tahun saya. Demi Tuhan saya nggak pernah menerima bulan November tahun 2012," ujar Novanto ketika menanggapi kesaksian Andi dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Selain itu, Novanto juga mengaku tak pernah mengambil kembali jam tangan itu saat diservis di Beverly Hills, Amerika Serikat (AS). Apalagi, menurutnya, jika dijual, harga jam tangan itu semakin mahal.

"Pernah diperbaiki saya ngambil, kalau ngambil mestinya ada surat karena Richard Mille ketat sekali. Kalau dijual, saya sering jual bekas, bukan lebih murah, makin lama makin lebih mahal," ucap Novanto.

Kemudian, Novanto juga membantah telah meminta jatah 5 persen untuk DPR di kantor Equility Tower, Jakarta. Menurut dia, Chairuman Harahap-lah yang menagih jatah 5 persen untuk DPR.


"Ada dua hal yang penting, di Equilty mengenai saya minta 5 persen nggak benar sudah dibenarkan Pak Andi, Saudara Chairuman Harahap yang minta," kata Novanto.

Terkait jatah untuk anggota DPR, Novanto mengaku akan menyampaikannya dalam sidang selanjutnya. Dia pun telah mencatat siapa saja orang yang dimaksudnya itu.
(fai/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed