DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 13:00 WIB

Datangi Lokasi Beton LRT Roboh, DPRD Ingatkan Kualitas Bangunan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Datangi Lokasi Beton LRT Roboh, DPRD Ingatkan Kualitas Bangunan Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Yusriah Dzinnun mendatangi lokasi robohnya beton proyek Light Rapid Transit (LRT) di Jl Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur. Yusriah meminta agar pengerjaan proyek memperhatikan kualitas bangunan.

"Jadi sekali lagi, jangan hanya mengejar proyek itu tepat waktu, tapi yang terpenting adalah kualitas," kata Yusriah kepada wartawan di lokasi, Senin (22/1/2018).

 Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Yusriah Dzinnun Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Yusriah Dzinnun (Ibnu Hariyanto/detikcom)

Yusriah datang ke lokasi robohnya beton proyek LRT sekitar pukul 11.30 WIB. Kualitas bangunan, menurutnya, sangat penting karena LRT menjadi transportasi massal.

"On schedule penting, tetapi kualitas produk yang sudah diciptakan juga penting. Karena ini akan digunakan untuk transportasi publik di Jakarta," sambungnya.

Penyebab robohnya beton untuk LRT masih diselidiki penanggung jawab proyek, yakni PT Jakarta Propertindo (JakPro). "Siapakah pihak yang paling bertanggung jawab dari kejadian ini, apakah JakPro, apakah WIKA yang ditunjuk untuk melakukan proyek konstruksinya," ujar Yusriah.
(ibh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed