DetikNews
Minggu 21 Januari 2018, 16:59 WIB

Bamsoet Dapat Wejangan dari Buya Syafii agar Tak Legalkan LGBT

Indah Mutiara Kami - detikNews
Bamsoet Dapat Wejangan dari Buya Syafii agar Tak Legalkan LGBT Bambang Soesatyo (Bamsoet) bertemu Buya Syafii Maarif (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menemui Buya Syafii Maarif pada akhir pekan. Dalam pertemuan itu, Bamsoet mengaku mendapat wejangan agar tidak melegalkan LGBT.

Pertemuan itu berlangsung selama 1 jam pada Minggu (21/1/2018). Ada pula budayawan Romo Benny Susetyo dan tokoh Muhammadiyah Defy Indiyanto yang mendampingi.



Bamsoet mengatakan pertemuan itu cair dan penuh canda tawa. Buya Syafii meminta agar Bamsoet yang baru dilantik sebagai Ketua DPR agar mengembalikan DPR menjadi lembaga terhormat.

"Buya juga meminta Ketua DPR mengembalikan keadaban DPR yang bersih dari sarang penyamun dan menata perundangan sesuai nilai Pancasila," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulisnya.

Masalah LGBT juga jadi topik pembahasan mereka. "Buya juga dengan tegas meminta kepada Ketua DPR agar LGBT tidak dilegalkan karena berlawanan dengan jiwa Pancasila," papar politikus Golkar ini.

Di akhir pertemuan, Bamsoet berjanji akan menjalankan wejangan dari Buya Syafii itu. Bahkan, Bamsoet berjanji akan mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR apabila LGBT dilegalkan.



(imk/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed