DetikNews
Minggu 21 Januari 2018, 11:33 WIB

Formulir Paspor di Festival Imigrasi Monas Ditambah

Denita Br Matondang - detikNews
Formulir Paspor di Festival Imigrasi Monas Ditambah Foto: Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie (Denita-detikcom)
Jakarta - Kuota 1.600 paspor yang disediakan Ditjen Imigrasi dalam Festival Imigrasi telah habis. Namun, panitia pelaksana tetap memberikan formulir kepada peserta yang masih mengantre. Nantinya, Formulir pembuatan paspor itu ditindaklanjuti di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie turut meminta maaf kepada warga yang sudah mengantre tetapi tidak mendapatkan formulir antrian di Tugu Monas. Ia berjanji segera memperbaiki sistem pendaftaran online segera mungkin yang sempat diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab.

"Saya harap masyarakat untuk tetap bersabar. Saya minta maaf dan mohon kebijaksanaan masyarakat. Kami tentunya sadar akan kemampuan kami yang terbatas. Kami berjanji akan segera memperbaiki sistem pendaftaran online dengan bekerja sama dengan Mabes Polri agar masyarakat segera bisa mendaftar kembali," kata Ronny di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, (21/1/2018).




Ronny mengatakan akan tetap memberikan pelayanan pembuatan paspor bagi masyarakat yang sudah terlanjur mengantre sejak pagi hari. Dengan catatan, sesuai dengan kemampuan dan waktu para panitia penyelenggara.

"Pelayanan pembuatan akan tetap dibuka sesuai dengan kemampuan para petugas kami dan waktu yang telah tentukan. Untuk sementara, sudah lebih dari 1000 formulir disebar ke masyarakat yang mengantre," ujar Ronny.

Sementara itu, salah satu panitia pelaksana mengatakan akan memberikan formulir pembuatan paspor kepada masyarakat yang sudah mengantre. Namun, formulir yang diberikan akan diproses di Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang.

"Jadi, kami tetap membagikan formulir sekaligus nomor antrian dan nanti saat di Bandara Soekarno Hatta akan jadi prioritas. Tidak perlu mengantri kalau mau buat paspor. Saat ini memang masih kami buka disana saja," ujar dia.


(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed