DetikNews
Sabtu 20 Januari 2018, 13:44 WIB

Bikin Kaget! Pemilik Ferrari B 1 RED Beralamat di Gang Palmerah

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Bikin Kaget! Pemilik Ferrari B 1 RED Beralamat di Gang Palmerah Foto: Muhammad Fida/ detikcom
Jakarta - Mengejutkan! Ferrari B 1 RED yang tercatat atas nama Andi Firmansyah bukan beralamat di kompleks perumahan mewah. Setelah ditelusuri, malahan alamat pemilik supercar itu berada di gang sempit di Palmerah, Jakarta Barat.

Penelusuran itu dilakukan tim Samsat Jakarta Barat setelah mendapatkan laporan tunggakan pajak Ferrari dengan nomor polisi B 1 RED. Sebelumnya juga heboh Ferrari itu dikait-kaitkan dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo. Itu lantaran Bamsoet pernah berfoto dengan mobil berlogo kuda jingkrak tersebut yang diposting di Instagram.

Setelah ditelusuri, didapatlah alamat Jalan Kebun Jeruk Raya, Palmerah, Jakarta Barat yang tertera sebagai alamat pemilik mobil. Tim Samsat Jakarta Barat pada Sabtu (20/1/2018) kemudian menelusuri tempat itu.





Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBNKB) Elling Hartono mencoba mengklarifikasi.

"Ini aneh tempatnya, alamatnya di gang kecil," kata Elling.

Petugas samsat saat ini tengah meluncur ke alamat yang dimaksud. Dari laporan yang didapat mobil tersebut atas nama Andi Firmansyah, terdapat tiga mobil mewah yang dimuliki Andi.



"Dia punya mobil tiga," tuturnya.

Pelat nomor tersebut sebelumnya juga masuk dalam daftar mobil mewah yang menunggak pajak di Pemprov DKI Jakarta. Terlihat Ferrari tersebut memiliki nilai jual kendaraan bermotor Rp 3,18 miliar.

Namun tidak disebut berapa biaya pajak kendaraan bermotor dari Ferrari California tersebut.
(nkn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed