DetikNews
Sabtu 20 Januari 2018, 02:57 WIB

Hanura 'Manhattan' Klaim SK Pengurus Sudah Ada

Tsarina Maharani - detikNews
Hanura Manhattan Klaim SK Pengurus Sudah Ada Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta - Partai Hanura 'Manhattan' menyatakan surat kepengurusan partainyalah yang dinilai sah oleh Kementerian Hukum dan HAM. Oleh sebab itu, pihaknya mengaku tak khawatir dengan manuver kubu Ambhara.

"Nggak (khawatir), dong. Itu kan sudah lahir SK-nya," ujar Sekjen Hanura 'Manhattan' Herry L Siregar di Hotel Manhattan, Setiabudi, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Herry mengklaim Menkumham Yasonna H Laoly sudah mengesahkan SK kepengurusan partainya. Sedangkan kubu Ambhara baru mengusulkan SK kepengurusan.

"Ya itu kan memang tugas Menkumham untuk mengkaji itu. Sekarang kan Menkumham sudah mengeluarkan SK kita," kata dia.

"Kita datang ke sana kan menerima SK baru dari sana. Kalau mereka kan datang mengusulkan," sambung Herry.



Sebelumnya, Hanura kubu Ambhara bertemu dengan Menkumham Yasonna Laoly, Jumat (19/1). Dalam pertemuan sekitar 2 jam itu, mereka melaporkan hasil munaslub.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPP Hanura Rufinus Hotmaulana menyebut Yasonna ingin Hanura lolos sebagai parpol peserta pemilu. Oleh sebab itu, Yasonna akan mencermati kepengurusan Hanura yang sah.

"Mereka akan verifikasi apa yang keluar, fakta sosial juga kami lihat. Intinya, Pak Menteri ingin (Hanura) ikut dalam pemilu. Makanya sedang dipelajari (SK kepengurusan)," sebut Rufinus seusai pertemuan di kantor Kemenkumham, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (19/1).
(fai/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed