DetikNews
Jumat 19 Januari 2018, 15:09 WIB

Forensik Selasar Cukup, Polisi Serahkan Operasional Gedung ke BEI

Mei Amelia R - detikNews
Forensik Selasar Cukup, Polisi Serahkan Operasional Gedung ke BEI Foto: Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Zhacky-detikcom)
Jakarta - Pengambilan sampel terkait ambruknya selasar di Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI) telah selesai. Pihak kepolisian menyerahkan operasional gedung ke pengelola Gedung BEI.

"BEI sudah ranahnya building management. Jadi setelah dari Labfor selesai, itu sudah kita nyatakan selesai untuk penyelidikan, maka dari building management yang sekarang menentukan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Setyo mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan pengelola gedung pasca penelitian Labfor. Pihak pengelola gedung memastikan kondisi gedung saat ini aman.

"Oleh sebab itu kemarin juga masih belum bisa full digunakan tower 2, tenant-tenant belum bisa masuk, tapi itu bukan ranah polisi, itu ranah dari building management," tuturnya.


Terkait hasil Labfor, Polri belum mendapatkan hasil terkait penyebab ambruknya selasar tersebut. Pihak Labfor Polri saat ini masih melakukan penelitian lebih lanjut.

"Oh belum, itu kan harus ada laboratorium. Kita melihat apakah logamnya, nanti mungkin ada korosi atau tidak, dan segala macam itu harus ditentukan di laboratorium," imbuhnya.

Sementara pihak kepolisian juga belum bisa memastikan apakah ada unsur kelalaian dalam peristiwa yang menimbulkan 72 korban luka-luka itu. "Itu tahap berikutnya, nanti kita lihat," tandasnya.
(mei/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed