DetikNews
Jumat 19 Januari 2018, 14:38 WIB

Bertemu Kubu OSO Dimediasi Wiranto? Hanura 'Ambhara': Bisa Jadi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Bertemu Kubu OSO Dimediasi Wiranto? Hanura Ambhara: Bisa Jadi Foto: Dadang Rusdiana. (WIldan/detikcom).
FOKUS BERITA: Hanura Islah
Jakarta - Wiranto menyatakan siap turun tangan untuk menyelesaikan konflik internal Hanura antara kubu 'Manhattan' dan 'Ambhara'. Hanura 'Ambhara' yang mengklaim didukung Wiranto menyebut ada kemungkinan pihaknya dan Hanura 'Manhattan' bertemu dengan dimediasi Ketua Dewan Pembina partai itu.

"Ya tentu ini harus segera diselesaikan, tentu nanti diselesaikan dengan Pak Wiranto, saya yakin Pak Wiranto bisa menyelesaikannya," ujar Wasekjen Hanura 'Ambhara' Dadang Rusdiana di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (19/1/2018).


Menurutnnya, Wiranto dalam waktu dekat segera menyelesaikan dualisme di tubuh Hanura. Ketua Dewan Partai ini disebut Dadang bisa saja memfasilitasi pertemuan sebagai mediator antara kubu 'Manhattan' yang merupakan pendukung Oesman Sapta Odang (OSO) dan kubu 'Ambhara' yang memecat OSO.

"Bisa jadi, bisa jadi. Dalam minggu-minggu ini selesai lah ya, paling tidak satu minggu selesai. Ini konflik harus selesai karena kalau dibiarkan berlarut-larut tentu tidak baik bagi partai Hanura," sebut Dadang.



"Pak Wiranto mengatakannya kembali ke zero point, kembali ke titik zero, kembali ke awal. Biar nanti Pak Wiranto yang akan menyampaikan gagasan-gagasan penyelesaian masalahnya," imbuh dia.

Meski berselisih dengan dengan kubu 'Manhattan', Dadang ingin agar masalah cepat selesai. Konflik ini berawal dari pemecatan Oesman Sapda Odang (OSO) dari posisi ketum oleh Hanura 'Ambhara' karena dianggap banyak melakukan pelanggaran. Loyalis OSO yang ada di kubu Hanura 'Manhattan' juga tak tinggal diam dan memberi perlawanan.


"Kami ingin segera selesai. Partai harus besar, partai harus segera bergerak menyelesaikan persoalan-persoalan. Nggak boleh terlalu lama berkonflik," jelas Dadang.

Meski begitu pertemuan Hanura 'Ambhara' dengan Wiranto menurutnya belum membahas soal itu. Dadang juga memastikan Menko Polhukam itu berada di pihak mereka.

"Belum sampai ke sana. Pak Wiranto itu selalu orangnya komit terhadap AD/ART," tutup Dadang.
(elz/dkp)
FOKUS BERITA: Hanura Islah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed