DetikNews
Jumat 19 Januari 2018, 11:11 WIB

Jokowi dan Utusan Shinzo Abe Bahas Penyelesaian Proyek Infrastruktur

Danu Damarjati - detikNews
Jokowi dan Utusan Shinzo Abe Bahas Penyelesaian Proyek Infrastruktur Foto: Presiden Jokowi menemui utusan khusus Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Toshihiro Nikai, di Istana Bogor.Fotografer: Danu Damarjati/detikcom
Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui utusan khusus Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Toshihiro Nikai, di Istana Bogor. Kedua belah pihak membahas proyek infrastruktur.

Pertemuan berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/1/2018). Di awal pertemuan, Jokowi memberi kata sambutan.

"Ini tahun yang membanggakan. Saya menyambut baik kedatangan Yang Mulia sebagai wakil Pemerintah Jepang dalam merayakan 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang," kata Jokowi.


Turut dalam pertemuan dengan belasan rombongan Jepang, yakni Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Duta Investasi Presiden RI untuk Jepang Rahmat Gobel yang juga mantan Menteri Perdagangan.

"Dalam pertemuan saya dengan saudara Perdana Menteri Shinzo Abe di Manila, November yang lalu, kami sepakat untuk segera menyelesaikan kerjasama infrastruktur yang ada," kata Jokowi.

"Dan saat itu, saya menyampaikan agar kita cepat-cepat menyelesaikan proyek kerja sama yang telah kita sepakati," imbuh Jokowi. Kemudian pertemuan dilanjutkan secara tertutup.
(dnu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed