DetikNews
Rabu 17 Januari 2018, 23:27 WIB

Hanura Kubu Ambhara Sebut 418 DPC Daftar Ikut Munaslub

Audrey Santoso - detikNews
Hanura Kubu Ambhara Sebut 418 DPC Daftar Ikut Munaslub Sekjen Hanura kubu Ambhara Sarifuddin Sudding (Audrey/detikcom)
Jakarta - Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Sudding dari kubu Ambhara menyebut 418 dewan pimpinan cabang mendorong terlaksananya munaslub Partai Hanura dalam rangka mencari ketua umum definitif. Sudding mengatakan seruan pergantian ketua umum berasal dari arus bawah.

"Ini arus bawah yang menghendaki, baik dari DPD maupun provinsi. Yang terdaftar saat ini sudah 418 DPC," kata Sudding saat mengumumkan batalnya munaslub malam ini di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Sudding melanjutkan, dalam rapat tertutup yang dilaksanakan malam ini, 27 DPD masih tetap solid menginginkan munaslub. "Ada 27 DPD tetap solid melakukan munaslub, sehingga kita tidak bisa lagi membendung," sambung dia.

Menurut Sudding, tak peduli terhadap pernyataan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Oedang tentang SK Kementerian Hukum dan HAM yang masih berada di tangannya.

"Biarlah OSO mengklaim-klaim. Ini arus bawah menghendaki (pergantian ketua umum)," ucap dia.


Ditanya mengenai siapa nama pengganti Oesman yang akan dibawa ke munaslub, Sudding menjawab belum membahas hal itu. "Kita belum membahas," tutur Sudding.

Hanura kubu Ambhara batal melaksanakan munaslub di Hotel Sultan malam ini. Sudding mengatakan ada beberapa hal yang membuat munaslub tak dapat terlaksana malam ini, salah satunya kendala adalah ballroom hotel yang sudah lebih dulu dipesan Bank BRI.
(aud/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed