DetikNews
Rabu 17 Januari 2018, 23:14 WIB

Hanura Kubu Ambhara Batal Gelar Munaslub Malam Ini

Audrey Santoso - detikNews
Hanura Kubu Ambhara Batal Gelar Munaslub Malam Ini Sarifuddin Sudding (Audrey/detikcom)
FOKUS BERITA: Hanura Islah
Jakarta - Hanura kubu Ambhara batal melaksanakan munaslub malam ini. Sekjen Hanura yang bergabung dalam kubu Ambhara, Sarifuddin Sudding, mengatakan ada beberapa hal yang membuat munaslub tak dapat terlaksana malam ini, salah satunya kendala tempat.

"Ada beberapa hal yang memang perlu kita siapkan secara matang dan memang tempatnya juga di sini itu tidak memungkinkan karena ballroom-nya itu dipakai pihak salah satu bank. Sehingga kita besok jam 08.30 WIB, kita mulai (munaslub)," terang Sudding setelah mengikuti rapat tertutup Hanura kubu Ambhara di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Sudding mengatakan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto akan mengirim unsur Dewan Pembina partai untuk ikut ikut acara munaslub besok pagi. Sudding mengklaim mayoritas pengurus partai hadir besok.

"Dia (Wiranto) sudah menyampaikan akan dihadiri unsur Dewan Pembina, Ketua Dewan Penasihat Pak Subagio HS dan Jenderal Ismail dan dari unsur Dewan Kehormatan," ujar Sudding.

"Mayoritas pengurus Badan Pengurus Harian dan juga, Anda lihat sendiri, bagaimana DPC-DPC se-Indonesia sudah datang, juga ketua DPD dan sekretarisnya," sambung Sudding.

[Gambas:Video 20detik]





Sudding menekankan munaslub tidak akan dibatalkan lagi besok. Ia menyampaikan penyelenggaraan munaslub menjadi keputusan dalam rapat tertutup.

"Fixed besok kita akan laksanakan munaslub karena itu sudah keputusan kawan-kawan kita tadi rapatkan," ucap dia.

Dia kemudian menambahkan peserta munaslub berjumlah ribuan. "Jumlah peserta ribuan," imbuh dia.

Salah satu karyawan Hotel Sultan menjelaskan ballroom hotel memang tidak tersedia untuk malam ini karena telah dipesan oleh bank swasta.

"Sebenarnya (ballroom) bisa kapan saja kalau lagi kosong. Cuma itu dipakai sama bank swasta, mulai hari ini sampai tanggal 21," kata karyawan hotel tersebut.

Sebelumnya, Hanura kubu Ambhara merencanakan munaslub malam ini di Hotel Sultan. Sebelum mengikuti rapat, Ketua DPP Hanura versi Ambhara Dadang Rusdiana dan Sudding optimistis munaslub terselenggara malam ini.
(aud/rvk)
FOKUS BERITA: Hanura Islah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed