DetikNews
Rabu 17 Januari 2018, 14:56 WIB

Polisi akan Panggil Dirjen di Kemenristek Terkait Laporan Teror PKI

Mei Amelia R - detikNews
Polisi akan Panggil Dirjen di Kemenristek Terkait Laporan Teror PKI Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan saksi-saksi terkait laporan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Nasir soal teror 'PKI'. Pejabat di Direktorat Jenderal Kemenristek Dikti juga akan diperiksa.

"Nanti akan kita mintai keterangan dari Dirjen-nya juga," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Rabu (17/1/2018).

Argo mengatakan, pejabat Ditjen Kemenristek Dikti itu akan dimintai keterangan sebagai saksi dalam hal laporan Menteri Nasir. "Karena kan Dirjen ini mengetahui adanya laporan tersebut," imbuhnya.


Sementara undangan klarifikasi kepada Menteri Nasir yang sedianya dilakukan hari ini belum bisa dilakukan. Nasir tidak bisa datang karena ada kesibukan.

"Beliau ada rapat, ada kesibukan ya," lanjut Argo.

Penyidik akan menunggu kepastian dari Nasir kapan bisa dimintai keterangan. Polisi akan melakukan 'jemput bola' apabila Nasir tidak punya kesempatan untuk dimintai keterangan di Polda Metro Jaya.
(mei/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed