DetikNews
Rabu 17 Januari 2018, 13:53 WIB

JK Kumpulkan 4 Menko, Selaraskan Program Kerja Jelang Tahun Politik

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
JK Kumpulkan 4 Menko, Selaraskan Program Kerja Jelang Tahun Politik Menko Darmin Nasution di Kantor Wapres JK Foto: Taufiq/detikcom
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengumpulkan 4 menteri koordinator di kantornya. JK menginginkan penyelarasan program kerja jelang tahun pemilu.

"Mereka sebenarnya membahas lebih banyak mengenai koordinasi, bagaimana mengetatkan ini, kan kita menghadapi tahun pemilu dan lain-lain," kata Ketua Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Koordinasi ini juga difokuskan pada kerja-kerja proyek besar pemerintah yang masih berjalan, sehingga tidak ada perbedaan pendapat dari internal pemerintah.


"Soal seperti yang dibilang tadi, soal beras dan lain-lain.. kita kasih contoh, ada banyak hal hal yang tidak, menteri-menterinya sama sekali berbeda, ini sekarang diperketat, untuk koordinasi," tegasnya.

Sofjan mengatakan bahwa program-program kerja prioritas dapat digarap bersama-sama dan saling mendukung satu sama lain.

"Kan empat menko ada di sini. akan dibahas dalam ratas juga, tapi ini semua diperketat sekarang karena waktunya nggak ada lagi," terangnya.


Pantuan detikcom, Menkopolhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri rapat tertutup dengan Wapres JK.
(fiq/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed