DetikNews
Rabu 17 Januari 2018, 08:18 WIB

Eksistensi Moeldoko Saat Jokowi Mantu dan Kursi KSP di Kabinet

Indah Mutiara Kami - detikNews
Eksistensi Moeldoko Saat Jokowi Mantu dan Kursi KSP di Kabinet Moeldoko ketika mewakili keluarga Jokowi untuk menyampaikan sambutan (Foto: Dok. CNN Indonesia TV)
Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko akan dilantik jadi Kepala Staf Kepresidenan (KSP). Sebelum akhirnya duduk di kabinet, Moeldoko lebih dulu eksis ketika Presiden Joko Widodo mantu.

Moeldoko menjadi perwakilan keluarga Jokowi saat sang putri, Kahiyang Ayu menikah dengan Bobby Nasution. Dia memberi sambutan saat resepsi pernikahan di Solo.



Moeldoko memberi sambutan di lokasi resepsi di Graha Saba Buana, Jl Letjen Suprapto, Surakarta, Rabu (8/11/2017). Dia didampingi 2 putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Mengawali sambutan, Moeldoko mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir. Dia memberi sambutan mewakili keluarga kedua mempelai.

"Sampai alam pun seakan ikut bergembira di luar dalam suasana yang sangat adem dan tenteram. Sebuah isyarat yang sangat baik," katanya.



Diwawancara sehari setelahnya, Moeldoko mengaku saat itu diminta mendadak oleh Mensesneg Pratikno. Moeldoko lalu menulis teks sambutan sendiri. Kala itu, dia meminta agar sambutan itu tidak dikaitkan dengan politik.

"Nggak usah berpikir terlalu jauh, ini tugas manusiawi. Saya sendiri juga nggak ngerti," ujar Moeldoko.

Dua bulan setelah mewakili keluarga Jokowi itu, Moeldoko kini benar-benar makin dekat dengan Jokowi. Dia rencananya akan dilantik jadi Kepala Staf Kepresidenan menggantikan Teten Masduki.



(imk/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed