Wagub Sumsel Pastikan Korban Ambruknya Selasar BEI Dapat Perawatan

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 16 Jan 2018 08:51 WIB
Foto: Wagub Sumsel Ishak Mekki saat menjenguk korban di RSAL Mintoharjo. Fotografer: Istimewa
Jakarta - Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki, mendadak mendatangi Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintoharjo, Jakarta. Kedatangannya untuk melihat kondisi mahasiswa korban ambruknya selasar Tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI).


"Kami hanya ingin pastikan semua warga kami yang menjadi korban mendapatkan perawatan dan pengobatan yang baik dari pihak rumah sakit. Mengingat mereka semua jauh dari pihak keluarga yang ada di Palembang dan saya juga sudah koordinasikan dengan pihak terkait untuk pertanggungjawaban," kata Ishak Mekki saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (16/1/2018).


Ishak Mekki mendatangi rumah sakit tengah malam tadi dan langsung melihat korban yang di rawat. Ishak Mekki sempat berbincang dengan para korban dan menanyakan kronologi kejadian sesaat sebelum selasar Tower II BEI ambruk.


Dia ingin memastikan kondisi korban yang mengalami luka serius dan luka ringan agar dapat ditangani langsung oleh pihak rumah sakit.


"Kami pemerintah provinsi Sumatera Selatan sangat prihatin atas terjadinya insiden yang tidak dikehendaki ini. Tadi malam saya sudah lihat kondisi korban selamat dan korban luka, semua kondisimya sudah semakin membaik, jadi keluarga yang di Palembang cukup tenang dan berdoa saja untuk kesembuhan para korban," sambung Ishak Mekki.


Dari data yang diterima detikcom, sebanyak 93 mahasiswa semester V dari Program Studi Akutansi dan 4 orang dosen pendamping Universitas Bina Darma Palembang sedang melakukan kunjungan industri saat insiden ini terjadi.


Sekitar 59 mahasiswa mengalami luka usai terjun dari lantai II saat selasar Tower II gedung BEI ambruk dan ada yang harus menjalani operasi patah tulang. Rombongan yang rencananya melakukan kunjungan industri selama 10 hari akhirnya dibatalkan. (aan/aan)