DetikNews
Senin 15 Januari 2018, 10:54 WIB

Polri Belum Terima Laporan La Nyalla soal Mahar Gerindra

Audrey Santoso - detikNews
Polri Belum Terima Laporan La Nyalla soal Mahar Gerindra Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan belum ada laporan ke polisi dari La Nyalla Mattalitti terkait mahar Partai Gerindra. Setyo mengatakan, jika La Nyalla melapor, Polri akan menerima.

"Sejauh ini saya belum dapat laporan. (Jika La Nyalla lapor) itu hak yang bersangkutan, kita akan terima kalau beliau melapor," kata Setyo di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).

Setyo melanjutkan, jika La Nyalla tidak melapor, polisi tidak akan memaksa. "Kalau tidak ya kita tidak memaksa," sambung Setyo.

Dalam rangka mengamankan Pilkada Serentak 2018 dari politik uang, Polri dan KPK bekerja sama membentuk satgas. Satgas yang dikepalai Kabareskrim Komjen Ari Dono ini menyasar praktik politik uang, terutama OTT.



Kamis pekan lalu (11/1), La Nyalla mengadakan konferensi pers yang mengungkapkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subiyanto meminta mahar ratusan miliar rupiah untuk mendukung La Nyalla di Pilgub Jawa Timur. Namun, karena tak mau membayar mahar tersebut, La Nyalla batal menjadi calon gubernur yang diusung Partai Gerindra.

Dalam konferensi pers tersebut, La Nyalla mengatakan akan mengambil langkah hukum atas permintaan mahar Partai Gerindra kepada dirinya.
(aud/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed