DetikNews
Jumat 12 Januari 2018, 16:14 WIB

Anies Sempat Bertemu Kepala BPN di Istiqlal, Singgung Reklamasi?

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Sempat Bertemu Kepala BPN di Istiqlal, Singgung Reklamasi? Foto: (Fida-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pengukuhan Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Masjid Istiqlal. Anies sempat bertemu dan berbincang dengan Kepala BPN Sofyan Djalil. Sempat singgung soal reklamasi?

Anies menegaskan hubungannya dengan Sofyan cukup cair. Meski berseberangan pandangan terkait Hak Guna Bangunan (HGB) pulau reklamasi, Anies mengatakan cukup sering berkomunikasi dengan Sofyan Djalil.

"Biasa saja kok (saya dan Sofyan Djalil) Bukan kayak apa. Komunikasi baik. Ngobrol baik, dan baik saja, tadi sempat ngobrol juga," kata Anies di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

Anies Sempat Bertemu Kepala BPN di Istiqlal, Singgung Reklamasi?Foto: (Fida-detikcom)

Anies mengatakan sebelum mengirim surat meminta HGB pulau reklamasi dicabut, dia sudah menelepon Sofyan Djalil. Anies juga mengaku ditelepon Sofyan Djalil usai surat balasan dari BPN dikirimkan ke Pemprov DKI.

"Kalau komunikasi jalan terus, saya sudah bertemu muka dengan Pak Sofyan, setelah ketemu saya juga krim surat. Kemarin juga saat telepon Pak Sofyan bilang suratnya dalam perjalanan," jelasnya.


Anies mengatakan akan terus mengkaji surat dari BPN. Dia tengah mengumpulkan bukti untuk menunjukkan maladministrasi HGB pukau reklamasi.

"Kita sedang mengkaji sekarang, dan kita akan menunjukkan detail cacat administrasi. Memang sekarang semua bisa lewat pengadilan. Tapi bisa juga otoritas saya sebagai gubernur misalnya bisa membuat keputusan baru atau mengoreksi langkah kemarin boleh," jelasnya.
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed