DetikNews
Kamis 11 Januari 2018, 17:54 WIB

Larang F-Golkar ke Luar Negeri, Airlangga: Jaga Dapil saat Pilkada

Tsarina Maharani - detikNews
Larang F-Golkar ke Luar Negeri, Airlangga: Jaga Dapil saat Pilkada Airlangga memimpin rapat di Fraksi Golkar. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto melarang anggota Fraksi Golkar mengikuti kunjungan kerja ke luar negeri bila tidak urgen. Ia meminta anggota Fraksi bersiaga di daerah pemilihan (dapil) masing-masing selama proses Pilkada 2018.

"Hal lain terkait mengenai pilkada di mana diminta kepada anggota Fraksi Golkar untuk ikut menjaga di dapil masing-masing untuk kesiapan pilkada," tutur Airlangga seusai rapat di ruang Fraksi Golkar, gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/1/2018).


Airlangga memperkenankan anggota Fraksi Golkar ikut kunker ke luar negeri bila terkait dengan pembahasan undang-undang yang sangat penting. Pengecualian juga diberlakukan bagi anggota Komisi I yang membidangi hubungan internasional dan Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP).

"Juga diminta meningkatkan kedisiplinan kehadiran plus mengurangi perjalanan ke luar negeri yang tidak perlu. Kecuali yang terkait dengan undang-undang dan terkait dengan Komisi I yang kaitan tugasnya untuk ke luar negeri dan BKSAP," ujarnya.


Sebelum memimpin rapat siang tadi, Airlangga memimpin rapat pleno Fraksi Golkar untuk mengawasi fungsi kedewanan jajarannya. Hal tersebut dilakukan lantaran saat ini sudah memasuki tahun politik.

"Tentu akan menyampaikan bahwa tahun ini sudah memasuki tahun politik. Tentunya Fraksi Golkar perlu mempersiapkan diri untuk bekerja lebih keras menyelesaikan target tugas-tugas kedewanan," kata Airlangga.
(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed