DetikNews
Kamis 11 Januari 2018, 16:13 WIB

Polisi Duga Penjagal Kambing yang Sisakan Jeroan Punya Ilmu

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Duga Penjagal Kambing yang Sisakan Jeroan Punya Ilmu Foto: Pencurian kambing di Depok. (Istimewa)
Depok - Polisi masih menyelidiki kasus pencurian kambing yang menyisakan jeroannya di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok. Polisi menduga penjagal punya ilmu.

"Mungkin orang ini punya ilmu juga karena kambing itu kalau ditangkap saja kan pasti teriak-teriak, ini enggak," kata Kapolsek Cimanggis Kompol Sunarko kepada detikcom, Rabu (11/1/2018).


Sunarko mengatakan ketika pencurian terjadi pada Rabu (10/1) dini hari, kambing-kambing milik Sanan itu tidak mengembek. Sanan hanya mendengar kambingnya mengembek sekitar pukul 02.30 WIB dan tidak lama.

"Dia sempat denger kambingnya mengembek, tapi kemudian enggak ada suara lagi. Dikiranya kambingnya sudah kenyang makan," imbuh Sunarko.

Sunarko heran bagaimana bisa kambing-kambing itu dijagal di dalam kandang sementara kambingnya tidak mengembek. "Itu kan kambingnya juga kakinya enggak diikat, punya ilmu sirep kali itu pelakunya," imbuh Sunarko.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait kejadian itu. Olah tempat kejadian perkara (TKP) juga sudah dilakukan guna mencari jejak pelaku.

"Masih kami selidiki, sementara belum ada dugaan siapa pelakunya," tuturnya.


Pakai Mobil

Polisi menemukan bekas jejak ban di sekitar kandang kambing.

"Yang jelas bawa mobil orangnya (pelaku) ini, ada bekas bannya," ujar Sunarko.
Bekas ban mobil itu terlihat di rerumputan di jalan menuju ke kandang kambing. Kandang itu sendiri letaknya di belakang rumah Sanan, pemilik kambung tersebut.
"Masih kami dalami kasus ini," kata dia.




(mei/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed