DetikNews
Rabu 10 Januari 2018, 11:07 WIB

Waspada! Pelaku Curanmor Berkeliaran di Cilebut Bogor

Herianto Batubara - detikNews
Waspada! Pelaku Curanmor Berkeliaran di Cilebut Bogor Percobaan curanmor di Cilebut (Heri/detikcom)
Jakarta - Warga di wilayah Cilebut, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mesti meningkatkan kewaspadaan. Saat ini, komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor sedang berkeliaran.

Tindak percobaan pencurian motor terjadi pagi tadi di Perumahan Mahameru Land Cilebut (MLC), Cilebut Timur, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Motor Yamaha N-Max bernopol B-4606-SCT milik warga bernama Andika hampir saja digondol pelaku.

Andika bercerita, dirinya bangun dari tidur sekitar pukul 06.00 WIB dan mandi untuk berangkat kerja. Saat hendak menjemur handuk di teras, dia menyadari motornya tidak ada.

Andika lalu melihat ada motor N-Max sekitar 100 meter dari rumahnya, tepatnya di dekat pintu keluar kompleks MLC. Saat dihampiri, motor tersebut ternyata motornya.

"Ini motor saya hampir dicuri, kunci kontaknya sudah rusak, kayaknya coba dibongkar pelaku," ujar Andika saat ditemui detikcom di lokasi, Rabu (10/1/2018).



Kunci tambahan yang dibongkar pelakuKunci tambahan yang dibongkar pelaku (Heri/detikcom)


Pantauan detikcom, di lokasi ada 2 buah mata obeng yang diduga digunakan pelaku untuk membongkar motor tersebut. Ada juga 2 kunci tambahan yang juga dalam keadaan sudah dirusak serta sepasang sepatu Nike berwarna biru.

"Ini motor saya pasang 2 kunci tambahan di cakram roda depan, dibongkar pelaku. Satu gemboknya ada alarmnya, tapi saya tidak dengar berbunyi. Kemungkinan para pelaku mengangkat motornya dulu dari depan rumah saya ke sini, jadi suara alarmnya tidak terdengar saya," jelas Andika.

Warga MLC itu menduga ada kemungkinan para pelaku beraksi pada dini hari tadi. Salah seorang warga bernama Enda mengaku, saat berangkat kerja pukul 05.00 WIB, dia sudah melihat motor milik Andika itu terparkir di jalan kompleks.

Andika sudah melaporkan peristiwa pencobaan pencurian ini ke Polsek Sukaraja. Laporannya diterima oleh Kepala Tim 1 Satreskrim Polsek Sukaraja Aiptu Adi Purnomo.

"Nanti tim kami akan mengecek ke lokasi," ujar Adi di Polsek Sukaraja. Dia mengatakan pihaknya sebenarnya kerap melakukan patroli, termasuk untuk mengantisipasi curanmor.

Adi tak menampik kabar bahwa wilayah Cilebut Timur memang sedang rawan curanmor. Belum lama ini ada warga di Perumahan Bumi Pertiwi, yang bersebelahan dengan Perumahan MLC, juga kehilangan motor.

Warga MLC sendiri meminta Polres Bogor, khususnya Polsek Sukaraja, meningkatkan patroli untuk mencegah tindak curanmor.
(bar/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed